Pendaftaran CPNS Online 2017-2018

Pendaftaran CPNS - Info Pendaftaran melalui CPNS secara Online tahun 2017-2018 untuk CPNS dan Pendaftaran simak CPNSku.Com kapan CPNS lembaga CPNS melalui Pendaftaran. Penerimaan CPNS merupakan ranah yang sangat menerik kita bahas karena antusias masyarakat Indonesia sangat tinggi untuk menjadi seorang CPNS, mulai dari penerimaan dan pendaftaran akan dilasanakan melalui online.

Apalagi saat ini pendaftaran CPNS lebih mudah, meski perkara CPNS selalu menjadi pro dan kontra mulai dari kabar mengenai Moratorium yang dilakukan secara Nasional akibatnya formasi CPNS hanya terbatas pada beberapa formasi saja seperti Pendidikan dan Kesehatan karena dua sektor ini masih sangat dibutuhkan, sebab Indonesia masih sangat kekurangan tenaga pendidikan melalui situs resmi pendaftaran CPNS inilah kita mulai mengulai apa yang bisa kita kerjakan secara keseluruhan.

Peserta CPNS setiap tahun mengalami peningkatan sangat besar, terhitung beberapa tahun terakhir ini pendaftar CPNS masuk dan memecahkan rekor muri sebagai salah satu Lowongan Kerja paling diminati sekitar 2 juta lebih peserta mulai dari sarjana yang baru tamat sampai dengan sarjana yang sudah lama honorer, selain itu ada beberapa lulusan SMA masih dibutuhkan meski sedikit.


Pendaftaran CPNS 2017-2018 Online
Sebelum masuk pada poin utama ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukan pendaftaran baik secara online ataupun mengirimkan berkas pendaftaran, karena untuk melakukan pendaftaran harus melengkapi persyaratan yang ada untuk Persyaratan pendaftaran Umum seluruh Indonesia sama, tetapi untuk persyaratan Pendaftaran khusus akan disesuaikan oleh masing-masing daerah setiap formasi berbeda persyaratan.

Moratorium menjadi salah satu alasan peserta CPNS mengurungkan niat ada dua formasi secara umum yang masih dibuka yaitu Pendidikan dan Kesehatan, selain dari pada itu semua formasi ditutup kecuali bagi Percepatan pembangunan daerah tertinggal seperti papua dan beberapa ketetapan lainnya, untuk lebih jelas langsung saja admin akan membahas beberapa formasi yang dimaksud yang masih tersisa pendaftaran CPNS tahun ini berikut informasinya.


1. Penerimaan CPNS Tenaga Kesehatan

Tenaga kesehatan disini maksudnya adalah seperti CPNS dokter, Perawat, bidan, pegawai rumah sakit, bagian farmasi dan beberapa tenaga kesehatan lainnya, dibuka secara lengkap dan lebih lengkap hanya saja untuk bisa mengikuti seleksi ini harus lulusan dari kesehatan selain dari pada itu dipastikan tidak bisa mendaftar formasi ini jadi ini salah satu pengecualian untuk moratorium CPNS tahun ini.


2. Penerimaan CPNS Tenaga Pendidikan.

Prioritas tenaga pendidikan adalah guru, sebagai pilar utama untuk mencerdaskan anak bangsa ada banyak sekali bahkan angkanya mencapai ratusan ribu kekurangan guru termasuk untuk daerah terpencil, meski saat ini pemerintah sudah memecah menjadi 3 kementerian untuk mengatur pendidika Indoensia kekurang guru masih belum bisa diatasi oleh sebab itu Moratorium tidak berlaku bagi tenaga pendidikan juga, untuk bisa mendaftar anda harus lulusan pendidikan.


3. Penerimaan CPNS Percepatan Pembangaunan Daerah Tertinggal.

Jika suatu daerah masuk dalam katagori khusus satu ini tentu pemerintah melealui Kemenpan mengkaji ulang mengenai pembatasan moratorium, jangan kelebihan tenaga CPNS untuk daerah katagori ini mencapai kata cukup saja masih jauh dari harapan, oleh sebab itu formasi yang dibuka akan lebih banyak dan besar dan salah satu pengecualian bagi anda yang ingin mengikuti tes CPNS selain lulusan Pendidikan dan Kesehatan bisa ikuti katagori ini hanya saja daerah yang dimaksud adalah seperti di Papua, Kalimantan, NTT dan beberapa daerah lainnya. Dengan kata lain anda harus siap ditempatkan diwilayah tersebut jika lulus nanti dan tidak bisa pindah.


4. Penerimaan CPNS KemenkumHAM.

Selain pendidikan ada beberapa katagori penerimaan CPNS lainnya seperti KemenkumHAM dimana penerimaan formasi CPNS cukup besar untuk jenjang SLTA sederajat, Diploma sampai dengan S1, untuk formasi CPNS yang sudah dibuka adalah penjaga lapas, dan beberapa tenaga hukum lainnya, untuk bisa mendaftaran CPNS ini silahkan kunjungi situs resmi sscn.bkn.go.id.


5. Penerimaan CPNS Mahkamah Agung.

Jika anda lulusan Sarjana Hukum beruntung sekali karena saat ini MA RI sedang membuka penerimaan CPNS khusus Calon Hakin untuk yang berminat mengikuti penerimaan CPNS silahkan kunjungi situs resmi sscn.bkn.go.id sebagai salah satu situs resmi penerimaan CPNS tahun ini, tahun ini formasi yang dibuka cukup besar jadi jangan lewatkan kesempatan yang berharga ini.


6 Penerimaan CPNS Keimigrasian.

Salah satu pembukaan CPNS adalah bidang keimigrasian, bidang ini masih dibawah kementerian hukum dan ham untuk pembukaan CPNSnya namun ada beberapa formasi yang tersedia dan terbilang jarang dibuka, apabila berminat silahkan kunjungi situs resmi sscn.bkn.go.id kemudian daftara sesuai ketentuan yang berlaku.


Penetapan moratorium memang memiliki untung ruginya, jika ditinjau dari jumlah penerimaan setelah moratorium yang ditatapkan secara Nasional formasi yang dibuka jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya, tetapi hanya dibatasi pada katagori Kesehatan, Pendidikan dan Percepatan daerah tertinggal, bagi lulusan sarjana lainnya fokus pada beberapa formasi yang tidak kena moratorium memiliki peluang sangat besar untuk lulus karena yang diterima juga banyak. Tetapi bagi yang tidak memiliki kesempatan karena lulusan tidak mendukung bisa mengikuti seleksi yang ada.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara pendaftaran melalui beberapa jalur masuk seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahawa ada beberapa pilihan yang disiapkan untuk penerimana CPNS, mulai dari jalur honorer sampai dengan jalur umum yang bisa diikuti banyak peserta CPNS tahun, untuk kuota CPNS akan disesuaikan dengan yang dibutuhkan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran CPNS Jalur Umum.

Bagi anda yang ingin seleksi jalur umum bisa ikut CPNS satu ini karena penerimaan CPNS akan dilasanakan dalam beberapa tahap mulai dari pendaftaran sampai dengan tes, dan yang terakhir pengumuman penetapan ini masih diatur sepenuhnya oleh Menpan sebagai salah satu penanggung jawab untuk pendaftar CPNS, pelaksanan akan dilasanakan melalui online dengan beberapa ketentuan katagori seperti Sarjana, sampai dengan tamatan SMA/SMK Sederajat. Melalui situs resmi sscn.bkn.go.id peserta bisa mulai mendaftar.


2. Pendaftaran CPNS Jalur Honorer K2.

Jalur seleksi khusu Honorer atau lebih dikenal sebagai K2 adalah salah satu seleksi jalur masuk yang memiliki persyaratan hanya mereka yang sudah honor baik kesehatan maupun pendidikan selama 5 tahun lamanya paling sedikit, selain itu penerimaan lainnya atau bentuk tes masih menggunakan tertulis karena biasanya peserta jalur ini didominasi oleh mereka yang sudah tua mau tidak mau harus menyesuaikan dengan kemampuan peserta, yang rata-rata gaptek dan tidak memungkinkan untuk tes komputerisasi.
 

Dua jalur ini salah satu prioritas unggul untuk peserta yang ingin mengikuti seleksi hanya saja sebelum mendaftar anda harus mengikuti semua petunjuk pendaftaran atau melihat pembukan formasi CPNS karena biasanya dibuka secara bertahap, tidak langsung karena daya tampung situs tidak akan muat jika dipaksa serentak terbuka. Apa yang sudah diberikan semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi yang ingin melakukan pendaftaran.

Tetapi proses pendaftaran akan dilasanakan sama baik jalur umum maupun honorer secara online ada beberapa tahap pendaftaran yang bisa anda ikuti mulai dari membuka situs penyedia informasi CPNS resmi dan memastikan apakah formasi CPNS yang anda pilih sudah dibuka atau belum, selanjutnya pengisian formulir CPNS untuk proses pendaftaran jauh lebih mudah untuk lebih jelas simak dibawah ini proses pendaftaran CPNS 2017 Online.

Hal diatas merupakan ketentuan yang diberikan peemerintah melalui Menpan.go.id tetapi sampai saat ini pemerintah belum membuka secara resmi pendaftaran CPNS, atau tahun 2017 sampai saat ini pendaftaran CPNS tidak ada, jadi jangan sampai anda tertipu dalam informasi yang diberikan maka dari itu sebagai salah satu pembaca anda harus cerdas dalam mengakses informasi. Informasi Resmi hanya bersumber pada Menpan.go.id atau situs BKN.go.id dan beberapa situs pemerintah diluar dari informasi itu bukan situs resmi. Semoga bisa memberikan manfaat.

Subscribe to receive free email updates: