Pendaftaran Online CPNS: Fakta Dibalik Web Penipuan CPNS 2017-2018

CPNSku.Com - Pendaftaran Online CPNS: Fakta dibalik Penipuan CPNS - Penerimaan CPNS menjadi sebuah pembahasan yang tidak pernah habis-habis, ada beberapa pertanyaan yang terlintas dalam benak ini. Mengapa banyak sekali web yang membahas mengenai CPNS padahal Menpan sudah menegaskan tidak akan ada Pendaftaran dan Penerimaan CPNS sampai nanti pengumuman untuk hal tersebut akan diumumkan melalui Menpan.go.id meski begitu tidak sedikit yang masih saja mempercayai situs lain sebagai salah satu referensi bacaan.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai apa yang sebenarnya tujuan dari Informasi CPNS yang dibuat meski itu tidak sesuai dengan kenyataan, atau Menpan sering mengatakan hal itu sebagai Berita Hoax, pada prinsipnya tidak hanya perushaan besar yang mencari keuntungan dari media Online melalui website resmi mereka mencari recehan dolar. 

Hampir sebagai besar yang ramai dibahas dan banyak dicari dibahas melalui "Google" seperti katakanlah Pendaftaran CPNS kata kunci ini sangat banyak dicari bahkan pada saat pembukaan CPNS dilaksanakan sering kali web referensi memuat informasi CPNS akan tembus lebih dari 2 juta Pengunjung setiap bulan, angka yang luar biasa.

Pendaftaran Online CPNS: Fakta dibalik Penipuan CPNS


Lalu apa hubungan data tersebut, data ini kami dapatkan dari Google Adword, hubungannya adalah semakin banyak orang mencari kata kunci tertentu akan semakin banyak pula yang akan membahas. Seperti kita ketahui mereka menamakan diri sebagai Blogger, sebenarnya apa yang mereka dapat dari membahas CPNS, jawabnya sederhana.

Kami mencari keuntungan dari Informasi yang kami bagikan melalui sistem Publisher Iklan Google Adsense dimana dalam 1000 Pageview atau halaman yang dibuka di web akan dibayar setidaknya $0,30 dolar jadi bisa dibayangkan jika ada 2 juta halaman yang dibuka bisa dihitung jumlah yang akan didapat selama sebulan. Itu alasan mengapa kata kunci yang ramai selalu banyak yang bahas.

Kedua tentu kita ketahui ada banyak sekali kabar yang menyesatkan yang diberikan oleh para Blogger hal ini diduga oleh Menpan sebagai kabar yang menyesatkan, padahal para Blogger memiliki alasan tersendiri, biasanya mereka melakukan posting jauh sebelum pelaksanakan dilakukan misalkan 6 bulan sebelum Pendaftaran CPNS dibuka sudah diposting duluan hal ini bertujuan mendapatkan tempat dihalam pertama google.

Ini merupakan teknik Blogger agar bisa bersaing untuk berada di Halama 1 Google, pertanyaannya adalah mengapa hal itu dirasa sangat penting dilakukan, tentu jika web berada di halaman pertama google akan memiliki kesempatan mengumpulkan pengunjung yang besar, jika ada banyak yang mengunjugi situs tersebut dengan kata lain ada banyak dolar yang akan dihasilkan.

Sudah jelas bukan beberapa hal tersebut tetapi kami akan menjelaskan mengapa sering kali banyak laporan dari para pembaca mengapa di Situs A ada kabar pembukaan CPNS padahal telah disampaikan melalui Menpan pembukaan CPNS resmi hanya akan diumumkan melalui situs resmi Menpan.go.id, tetapi masih saja ada yang mempercai situs selain Menpan.

Mengapa hal itu bisa terjadi, jawaban sederhana, hampir 100 persen Pencari Informasi CPNS di Intenet menggunakan Pencarian Google untuk memudahkan seperti contoh Si A sedang ingin membuka situs menpan lalu ia mencari kata kunci di Google "Menpan" atau "Menpan.go.id" pada saat muncul hampir disemua halaman 1 google bukan situs Menpan.

Hal itu dikarenakan ada banyak sekali Blogger yang membahas kata kunci tersebut sehingga situs asli tidak muncul dihalama depan dan tertutup dengan situs Blogger, tentu sebagai pembaca awam Si A menganggap yang ia sedang baca adalah situs resmi Menpan, lalu mencoba mencari lebih dalam informasi tentang CPNS dan menemukan beberapa artikel yang disitus lain.

Bisa saja artikel ini merupakan artikel tahun lalu yang diganti tanggal atau tahunnya saja, karena kebanyakan blogger memprediksi kapan pembukaan CPNS dilaksanakan melalui metode pengalaman tahun lalu dan kembali menuliskan prediksi tersebut pada tahun ini. Sebenarnya tidak ada unsur penipuan bagi sebagain besar blogger terutama bagi para Blogger Profesional bagi mereka penghasilan dari Adsense sudah sangat besar.

Bayangkan saja seorang blogger Profesional rata-rata memiliki penghasilan diatas 30 Juta dalam satu bulan bahkan ada yang mencapai ratusan juta, profesi mereka sudah hampir sama dengan artis dalam segi penghasilan hanya saja mereka tidak terlihat dan jarang diketahui banyak orang. Blogger tidak pernah ingin menipu, tetapi sering kali ada oknum tertentu memanfaatkan situs tertentu untuk dijadikan alat promosi penipuan.

Melalui Konten Komen Blog atau Komen Facebook yang terpasang di web tertentu mereka menyebarkan kabar palsu dan iming-iming kelulusan CPNS, padahal itu bukan Blogger yang mengelolah situs yang dimaksud. Kadang ada saja yang percaya hal tersebut dan menuruti hal tersebut, komentar tersebut menempel di web A katakanlah seperti itu.

Setelah Oknum tertentu sudah berhasil menipu, maka pihak yang kena tipu merasa situs A yang memuat informasi bohong karena telah menipu mereka padahal itu bukan situs tersebut, orang awam tidak terlalu mengerti dengan hal ini. Sangat disayangkan yang menjadi kambing hitam adalah para Blogger.

Belum lagi para Blogger yang membahas CPNS atau melakukan Prediksi tentang kapan pembukaan CPNS dilakukan akan berbeda dengan web Perusahaan Media yang membahas hal sama, seperti contoh situs Blogger A mengutip isi dari web berita yang membahas mengenai Prediksi Jadwal CPNS tahun ini, kemudian Situs Blogger A dihalama pertama sedangkan web berita yang dikutip tidak masuk halama pertama google.

Nah pada saat ada pelaporan Kabar Penipuan CPNS, yang disalahkan adalah Situs Blogger A padahala mereka mengutip dari situs berita. Berbeda dengan situs berita meski mereka mengeluarkan prediksi atau membuat judul postingan yang kontroversi tidak akan mendapatkan laporan dari Pihak terkait. Kadang kami sebagai Blogger merasa semua ini tidak adil.

Sebagin besar blogger mengingnkan memiliki perushaan sendiri tetapi apa daya modal tidak punya, tidak lain hanya bisa membuat situs biasa. Meski hal itu kadang terjadi kami rasa bahwa seharusnya perlu mendalami setiap kasus yang akan dilaporkan jangan tiba-tiba melaporkan tanpa ada bukti yang begitu menguat, sangat disadari memang banyak blogger yang melakukan kesalahan mengenai lupa untuk Update postingan lama.

Kemudian postingan itu menjadi bahan kesalahan, tetapi perlu diingat bahwa itu bukan suatu kesengajaan dengan membuat kabar palsu kami kira situs biasa dan situs berita memiliki kesamaan mereka memiliki banyak artikel lama yang tidak diedit meski kadang menimpulkan tafsir ganda mengenai hal tersebut sebagai contoh situs berita A memposting pada bulan sekian akan dilaksanakan Pembukaan CPNS tanpa menggunakan tahun.

Jika postingan ini tidak diedit sama halnya sebelum tahun depan dibuka akan sudah tertera kapan pendaftaran CPNS dilaksakanakan itu merupakan postingan tahun lalu, tetapi itu tidak pernah dipermasalahkan. Perlu dipertegas bahwa tidak semua web atau blogger melakukan penipuan yang dituduhkan atas pelaporan perlu ada tindak lanjut yang lebih dalam mengenai hal tersebut.

Tuduhan yang tidak memiliki bukti kuat akan memunculkan fitnah atas dasar hukum. Bagi kehidupan Blogger penghasilan dari Google Adsense sudah mencapai ratusan juta lalu untuk apalagi menipu, mereka hanya memburu Dolar dengan menyediakan Jasa Informasi Pendidikan, berhubung pembahasan CPNS memiliki trefik besar maka mereka juga membahas kata kunci tersebut. Tidak ada unsur lain yang dilakukan pengelolah web CPNS selain hal tersebut. Meski memang kita tidak bisa memungkiri bahwa ada juga Blogger yang melakukan penipuan.

Subscribe to receive free email updates: