Pokemon GO : PNS Dilarang Bermain Game Virtual Berbasi GPS 2017-2018

Jakarta - CPNSku.com Pokemon GO : PNS Dilarang Bermain Game Virtual Berbasi GPS- Pokemon Go Permainan berbasis GPS ini menjadi sangat fenomenal bahkan seluruh dunia mendadak Pokemon Go tidak terkecuali meski belum diliris di Dunia masih beberapa negara saja tetapi sampai saat ini Pokemon Go sudah banyak dimainkan diseluruh dunia bahkan di Indonesia sendiri wabah Pokemon Go juga terjadi. Tidak terkecuali dari mulai pegawai sampai dengan kalangan lainnya hampir semua orang yang memiliki android bermain Pokemon Go.

Sampai-sampai setiap hari baik itu Mall atau pusat kota lainnya dipenuhi oleh para Trainer sebutan pemain Pokemon Go, hal ini menjadi sangat fenomenal bahkan yang dulunya kuburan sepi, saat ini berkat adanya Pokemon Go menjadi ramai dikunjungi untuk mencari Pokemon. Bahkan semua orang mulai meninggalkan aktivitasnya dan bermain Pokemon Go.

Kemunculan Games satu ini mendapat Pro dan Kontra karena ada beberapa pendapat bahwa Pokemon Go memiliki manfaat karena dengan adanya Games satu ini, Masyakat saat ini yang cenderung Individual dan tidak mau berinteraksi menjadi, senang bergaul dengan adanya Pokemon Go sebut saja seperti nongkrong atau Lure di Pokestop pasti para Trainer melakukan Interaksi sesama.

Disisi lain Pokemon Go dinilai memiliki dampak negativ dari mulai dugaan Mengancam Keamanan Negara sampai dengan Masjid menjadi Ramai bukan menjadi tempat ibadah malah sarana tempat bermain Pokemon GO, selain itu sebagai besar menilai bahwa permainan Pokemon Go dilingkungan kerja akan membuat pekerjaan menjadi terhambat.

Karena para karyawan asyik bermain Games satu ini, memang secara keseluruhan Pokemon Go memang sangat seru dimainkan penuh dengan kejutan. Melalui Fenomena Pokemon Go saat ini pemerintah memberikan larangan untuk bermain Pokemon Go di lingkungan tempat penting sebut saja seperti di Istana ataupun kantor-kantor lainnya.

Selain itu larangan bermain Pokemon Go juga dikeluarkan Menpan.go.id, dalam surat resmi yang dikelurakan Menpan, Pihak Menpan Melarang para PNS ataupun Kepala Daerah Bermain Pokemon Go sehubungan dengan edaran resmi itu kami sampaikan beberapa kutipan surat yang dikeluarkan Menpan untuk para PNS yang ada di Indonesia larangan bermain Games berbasis Virtual GPS seperti berikut.


Larangan Bermain Games Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah Kepada YTH, Para Menteri Kabinet Kerja, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jaksa Agung  Republik Indonesia, Kepala Badan Intelejen Negara, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pemimpin Kesekretariatan Lembaga Negara dan Non Struktual, Para Gubernur Se Indonesia, Para Bupati/Walikota se-Indonesia. 

Sebagai bentuk kewaspadaan nasional dan mengantisipasi timbulnya potensi kerawanan di bidang keamanan dan kerahasiaan instalasi pemerintah, serta menjadi produktivitas dan disiplin aparatur sipil negara, bersama ini kami sampaikan kepada para pemimpin di sutuan kerja masing-masing untuk melarang aparatur negara bermain games virtual berbasis Global Positioning System (GPS) di lingkungan Instansi Pemerintah. Sehubungan dengan hal tersebut, agar para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dilingkungan masing-masing untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaannya.

Demikian agar menjadi maklum, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih, surat ini disampaikan oleh kementerian Menpan pada tanggal 20 Juli 2016. Melalui surat himbauan ini khusus untuk kepala pada bidang tertuntu tidak diperbolehkan memainkan Pokemon Go dilingkungan Instansi Pemerintah. Larangan Bermain Poken Go ini juga disampaikan masing-masing kepala untuk menghimbau kepada bawahan khususnya PNS untuk tidak bermain Pokemon Go pada saat melaksnakan tugas.

Dengan kata lain para PNS saat ini tidak boleh bermain Pokemon Go, tentunya pada saat berkerja. Himbuan ini telah disepakati oleh para PNS tidak bermain Pokemon Go pada saat tugas, beberapa sangsi teguran akan dilakukan pada PNS yang terbukti mengabaikan Himbauan ini, tidak hanya PNS saja, Para Guru disekolah saat ini rutin melakukan razia HP muridnya untuk mengecek apakah ada yang bermain Games Ini dilingkungan sekolah atau tidak.

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dibalik pelajaran ini semua, Bermain Games boleh saja asalkan tidak menganggu kerja dan pelajaran bagi siswa, hendaknya kita semua bijak dalam menyikapi semua termasuk Pokemon Go ada waktu dan tempat yang pas untuk bermain, jangan sampai Games membuat semua pekerjaan menjadi terhambat.

Subscribe to receive free email updates: